Friday, November 11, 2016

Tips Mengatasi Ejekan Teman



Ejekan bagi anak sekolah memang sudah tidak asing lagi untuk dipertanyakan.. pasti di antara kalian pernah mengalami yang namnya di ejek oleh teman sekolah,teman se kelas bahkan teman sebangku.seperti mengejek (Bencong,Bau,Hitam,Jarang Mandi,Miskin,Jelek) dan ejekan-ejekan yang lainnya.
Nah disini abang akan memberi sedikit tips untuk menghadapi ejekan-ejekan teman dengan benar.
Oke langsung saja


1.Jangan Takut !!!

Jika kamu sedang lewat dan tiba-tiba kamu bertemu dengan mereka,” jangan langsung pergi “ itu malah akan membuat mereka menjadi mengejar kamu.jadi lebih baik teruslah berjalan dan lewati semua itu dan lanjutkan perjalanan.

2.Sedikit Perlawanan
Maksud dari sedikit perlawanan yaitu ketika yang mengejek hanya satu orang,maka kamu bisa melawannya dengan ejekan balik atau kasih tau bahwa itu perbuatan yang tidak  baik namun jangan menggunakan kekerasan.misalkan orang tersebut mengejek “ dasar bau!! Ga pernah mandi!! ” kamu bisa mengejek balik dengan : ya biarin aku bau kan emang ga pernah mandi,haha dari pada kamu udah mandi pakai minyak wangi banyak masih tetep bau iuh.



3.Diam

Jika kamu tidak bisa melawan,tidak bisa berdebat,takut,lebih baik diam.Diam itu sesungguhnya lebih baik dari pada berbicara yang tidak baik.ketika ada yang mengejek diamlah dan coba untuk menjauh dari mereka.jika kamu marah atau menangis itu malah membuat mereka bahagia karena ejekannya berhasil.


4.Buktikan Bahwa Yang Mengejek Kamu Salah

Jadi ketika Ada yang mengejek kamu misalkan si hitam.buktikan kalau kamu bisa lebih putih dari mereka.dan jika ada yang mengejek dasar “bencong” buktikannlah bahwa kamu lebih kuat dari mereka.dan jika ada yang mengejek atau menghina “miskin” buktikannlah bahwa kamu kelak bisa sukses dan melebihi mereka yang mengejek.


No comments:

Post a Comment